Jumat, 18 Desember 2015

Penyebab Vitiligo pada Anak yang perlu Anda Ketahui

Penyebab Vitiligo pada Anak yang perlu Anda Ketahui,- Vitiligo adalah suatu kondisi medis di mana bercak putih di kulit. Hal ini dapat mempengaruhi orang-orang dari semua jenis kulit dan kelompok umur. Vitiligo tidak menular, infeksi atau bahkan mengancam jiwa.

Penyakit Vitiligo


Pengobatan Vitiligo Bercak Putih di Kulit
Ahli medis menganggap vitiligo menjadi penyakit autoimun. Gangguan autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel tubuh tertentu atau bagian. Para ilmuwan percaya bahwa dalam kasus vitiligo, sistem kekebalan tubuh menghancurkan melanosit, yang menghasilkan pigmen melanin. Melanin menyediakan kulit dengan warna dan juga melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

Patch dapat terjadi pada setiap bagian dari tubuh, tetapi ini biasanya muncul pada bagian tubuh yang menerima banyak paparan sinar matahari seperti wajah, leher, dan tangan. Patch Vitiligo juga dapat muncul pada kulit di sekitar lutut, siku, ketiak, selangkangan, hidung, dan mata. Vitiligo pasien berada pada risiko lebih besar menderita kanker kulit, sunburns, gangguan pendengaran, masalah penglihatan yang terkait, kulit kering, gatal, dan tekanan emosional dari


Sebagian besar anak-anak dengan vitiligo mengembangkan kondisi pada usia empat atau lima tahun. Namun, bahkan anak-anak di bawah usia satu tahun bisa mendapatkan vitiligo patch. Satu perbedaan utama antara vitiligo masa kanak-kanak dan dewasa vitiligo adalah bahwa mantan sebagian besar mempengaruhi perempuan. Juga, vitiligo segmental lebih sering terjadi pada anak-anak.

Lebih sering, anak-anak dengan vitiligo menderita rasa percaya diri rendah, dan ini sering berlangsung sepanjang hidup mereka. Anak-anak dengan vitiligo mengembangkan rasa rendah diri ketika ada kurangnya perawatan psikologis dan emosional yang memadai bagi mereka

vitiligo pada anak berbeda dengan orang dewasa dengan menunjukkan insiden yang lebih tinggi pada wanita, vitiligo segmental menjadi lebih umum dan kurang sering berkaitan dengan autoimun dan gangguan endokrin sistemik lainnya. Childhood vitiligo sering dikaitkan dengan efek yang berlangsung ditandai psikososial dan panjang pada harga diri dari anak-anak yang terkena dampak dan orang tua mereka, maka pengobatan yang memadai sangat penting. Pengobatan vitiligo memang tantangan berat untuk dermatologists 'lebih di latar belakang vitiligo masa kanak-kanak. Meskipun beberapa modalitas terapi yang tersedia di armamentarium terapi, tidak semua dapat digunakan pada anak-anak. Ini singkat update laporan mengenai berbagai terapi yang tersedia dalam pengobatan vitiligo masa kanak-kanak.

Penyebab pasti dari vitiligo masih belum diketahui. Kebanyakan dokter berpikir bahwa vitiligo mungkin merupakan gangguan autoimun. Beberapa ahli juga menganggapnya sebagai gangguan genetik sebagai persentase yang baik dari anak-anak dengan vitiligo memiliki setidaknya satu anggota keluarga yang juga menderita penyakit ini. Anak-anak yang memiliki riwayat keluarga penyakit autoimun seperti diabetes, tiroid dan alopecia juga berisiko lebih besar menderita vitiligo. Tekanan emosional, paparan bahan kimia industri atau sengatan matahari terlalu dapat memicu vitiligo.

https://pengobatanvitiligobercakputihdikulit.blogspot.com/
Pengobatan Vitiligo Bercak Putih di Kulit
Penyebab Vitiligo pada Anak yang perlu Anda Ketahui

1 komentar:

  1. Bagaimna cara pengobatannya atau adakah obatnya..ayahku menderita ini

    BalasHapus